Home » , , , , , » Apakah Buah Kering Sama Bergizi dengan Buah segar?

Apakah Buah Kering Sama Bergizi dengan Buah segar?


Buah-buahan kering, termasuk kismis, plum kering dan buah ara, kaya akan antioksidan produk sangat populer. Dari sudut pandang gizi, buah-buahan kering mirip dengan ganda segar. Namun, ada beberapa perbedaan utama antara dua produk:

- Karena buah kering mengandung air lebih sedikit dibanding buah segar, ukuran porsi penyajian signifikan lebih kecil. Menurut New York Times, setengah cangkir buah kering kira-kira sama dengan satu cangkir buah segar.

- Tingkat panas yang dilakukan pada pengeringan buah dapat menghancurkan beberapa nutrisi dan antioksidan. Oleh karena itu, buah kering memiliki tingkat sedikit lebih rendah dari vitamin C dari buah segar.

- Beberapa perusahaan yang memproduksi fruit menambahkan pemanis olahan seperti sirup jagung fruktosa tinggi atau sukrosa. Hal ini meningkatkan asupan kalori dan indeks glikemik dari beberapa buah-buahan kering. Misalnya, 100 gram kismis mengandung 290 kalori dibandingkan dengan 69 kalori per 100 gram buah anggur segar.

- Pengawet kimia, sulfur dioksida umumnya digunakan sebagai pengawet dalam buah kering (terutama aprikot). Organisasi Kesehatan Dunia memperingatkan bahwa sulfur dapat menyebabkan reaksi yang mengancam jiwa, termasuk anafilaksis (Anafilaksis adalah reaksi alergi yang serius yang terjadi sangat cepat dan berpotensi mematikan).

0 komentar:

Posting Komentar