Home » , , , » 10 Manfaat Luar Biasa Cuka Apel untuk Kesehatan

10 Manfaat Luar Biasa Cuka Apel untuk Kesehatan


Cuka Apel kaya dengan mineral, itu adalah organik dan tanpa filter. Penggunaannya dimulai oleh dunia kedokteran dari 400 SM, di mana bapak kedokteran, Hippocrates, yang digunakan untuk mengobati pasien di. Meskipun tidak ada banyak bukti ilmiah untuk kemanjurannya masih dianggap sebagai obat yang berharga untuk penyakit seperti diabetes dan osteoarthritis.

1. Mengurangi Glukosa

Cuka Apel mengandung asam asetat, yang dapat memperlambat pencernaan pati, dengan penurunan tingkat glukosa dalam aliran darah.

2. Mengurangi Kolesterol Jahat

Kehadiran pektin dalam Cuka Apel membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Individu yang alergi terhadap pektin harus menghindari cuka sari apel.

3. Mengandung Mineral


Kalium, magnesium dan mineral lainnya yang hadir dalam konten Cuka Apel . Kalium mengendalikan keseimbangan air dalam tubuh dan mempertahankan irama jantung yang sehat. Magnesium adalah katalis dalam aktivitas enzim, membantu pencernaan dan membantu kalsium dalam membentuk tulang sehat.

4. Membantu Osteoartritis

Osteoarthritis adalah penyakit di mana pertumbuhan kristal asam yang membangun pada tubuh, Cuka Apel dapat membuat pertumbuhan ini menghilang dengan menyeimbangkan pH dalam tubuh, kata Dr Deforest Clinton Jarvis dalam bukunya "orang obat". Masih belum ada bukti ilmiah yang substansial dari pernyataan ini, tetapi daftar Dr Jarvis memiliki perbaikan berhasil dalam kasus pasien dengan osteoarthritis yang berada di bawah perawatan dengan cuka sari apel.

5. Antioksidan

Cuka Apel  mengandung beta-karoten, memiliki sifat antioksidan yang bertindak atas kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

6. Bersifat Antijamur

Jamur Malassezia furfur, apa yang menyebabkan ketombe, yang diberantas oleh sifat antijamur Cuka Apel . Solusinya adalah air 50% dan 50% Cuka Apel harus diterapkan untuk kepala dan dibiarkan kering tanpa pembilasan, sehingga ketombe hilang.

7. Anti Peradangan

sifat anti-inflamasi Cuka Apel , bertindak baik dalam menenangkan efek kulit terbakar, sehingga Anda hanya perlu menambahkannya di kamar mandi. Hal ini juga dapat membantu dalam peradangan internal dalam saluran pencernaan ketika ditambahkan ke salad.

8. Melangsingkan

Dengan menetapkan keseimbangan gula darah, Cuka Apel juga membantu dalam penurunan berat badan karena insulin tidak langsung memungkinkan gula untuk disimpan sebagai lemak, kata Dr Carol Johnston ahli gizi di Arizona State University.

9. Meremajakan  Kulit

Cuka Apel sangat bagus untuk pantai, membantu dengan mengencangkan kulit, terutama wajah dan leher. Hindari kontak mata, karena dapat menyebabkan iritasi.

10. Infeksi Jamur


Cuka Apel  mengurangi infeksi jamur pada wanita dengan menambahkan 2 sendok cuka di kamar mandi. Dekat semua wanita bereaksi positif terhadap obat ini, dan itu harus diambil dengan hati-hati.

0 komentar:

Posting Komentar